Wisuda Pascasarjana, Sarjana & Diploma UIA 2017 Sukses

0
1264

Wisuda UIA 2017 a0Jatiwaringin (UIA) ~ Era Reformasi telah menyadarkan kepada kita bahwa problem yang dihadapi bangsa ini sungguh sangat besar, berat dan rumit. Demikian Orasi Ilmiah Prof. Dr. H. Achmad Mubarok, MA pada acara Sidang Terbuka Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Tahun 2017.

Acara Wisuda itu dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis 16 Maret 2017 M / 17 Jumadil Akhir 1438 H. Dengan dihadiri seluruh para wisudawan dan wisudawati, civitas akademika UIA, pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah, para undangan tamu dari berbagai Negara seperti Thailand, Sudan, Arab Saudi, Turki, Mesir, Australia, Ormas dan LSM, para orangtua atau wali wisudawan/wati, para wartawan media elektronik dan media cetak.

“Oleh karena itu kita harus mampu melihat hubungan logis antara krisis yang di derita sekarang dengan dinamika kelahiran, pertumbuhan dan perkembangan bangsa. Dengan mengetahui jati diri bangsa, maka diharap kita tidak mengulangi kesalahan masa lalu, dan generasi penerus akan bisa mengembangkan, memperbaiki dan mewariskannya kepada generasi berikutnya,” papar Prof. Achmad Mubarok.

Orasi Ilmiah Prof. Dr. H. Achmad Mubarok, MA dengan thema “Indonesia: Kini dan yang akan datang” dapat di unduh di file ini -> ORASI ILMIAH PROF DR ACHMAD MUBAROK MA.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas sukses dan keberhasilan menyelesaikan studi di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Kampus berpadunya Ilmu dan Agama.

“Juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dan segenap jajaran pimpinan UIA atas kerja keras, pengabdian, serta dedikasinya yang tinggi untuk kemajuan UIA. Tentunya sesuai dengan keinginan kita bersama yakni UIA Good to Great,” ujar Prof. Dailami Firdaus.

Dalam kesempatan itu juga, Prof. Dailami Firdaus mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu istimewa di acara Wisuda UIA 2017, dimana hadir dalam kesempatan itu, yakni Anies Rasyid Baswedan, Ph.D mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ke-26 pada Kabinet Kerja, Dr. Mardani Ali Sera, M.Eng anggota DPR-RI periode 2009-2014 dari Partai Keadilan Sejahtera, Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA dari Kopertais Wilayah 1, serta tamu Negara lain.

Sambutan Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA yakni tentang kebijakan pendidikan tinggi sekarang wajib memperhatikan 3 kata kunci, yakni Competition, Compatibility, Multiletercy. Silahkan di unduh filenya -> PIDATO KETUA YAYASAN PERGURUAN TINGGI AS-SYAFIIYAH.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM menyampaikan beberapa perkembangan yang terjadi di kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah sebagai bagian dari proses pemajuan kualitas dan juga prestasi serta raihan yang membanggakan.

“Seperti kita pahami bersama bahwa arus globalisasi semakin menuntut perguruan tinggi untuk mampu mencetak generasi yang tidak hanya memiliki berdaya saing tinggi, namun juga dapat menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan baik lingkup nasional maupun internasional,” papar Dr. Masduki Ahmad.

Rektor menambahkan, UIA sebagai kampus yang senantiasa berkomitmen pada keunggulan kualitas dengan slogan “from good to great”, menyadari bahwa nilai-nilai perjuangan yang telah ditanamkan oleh para pendiri UIA menjadi landasan dalam peningkatan kualitas kampus ini. “Oleh karena itu, tradisi baik yang sudah berjalan di kampus ini, akan senantiasa selalu dijalankan sebagai bentuk keberlanjutan perjuangan dari niat dan motivasi para pendiri UIA,” katanya.

Sambutan Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dapat diunduh dari file ini -> SAMBUTAN REKTOR UIA MASDUKI AHMAD.

Sementara itu, Anies Baswedan sebagai tamu kehormatan mendapat kesempatan memberikan sambutan pada wisuda Universitas Islam As-Syafi’iyah itu. Dimana Anies menyebutkan tiga modal utama dalam mengelola pendidikan.

“Pada Maret 2016, hasil World Economic Forum menyebutkan tiga hal dalam mengelola pendidikan yang menjadi modal di abad 21, yaitu akhlak atau karakter, kompetensi dan terakhir literasi,” ujar Anies Baswedan di hadapan ribuan wisudawan-wisudawati kampus yang telah berdiri sejak 1965.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memotivasi agar setiap lulusan perguruan tinggi As-Syafi’iyah harus siap berkarya di dunia global. “Indonesia membutuhkan anak anak muda, generasi baru yang bukan hanya tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga tamu mempesona di seluruh dunia. Perkuat tiga hal ini, karena menjadi modal di masyarakat yang dibawa ke jenjang global,” tambah Anies Baswedan.

Disela-sela acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma UIA tahun 2017 juga diberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang mendapat nilai IPK serta wisudawati Strata 1 (S.1) terbaik UIA, dimana tahun 2017 Terbaik 1 diraih oleh Silmi Riasah Priyatna, S.Pd dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP), Terbaik 2 diraih oleh Kiki Zakiyyah Ajhari Hakim, S.Si dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Terbaik 3 diraih oleh Putri Ambar Lestari, S.Pd dari Fakultas Agama Islam.

Pembacaan Surat Keputusan para Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah lulus dan di Wisuda oleh Wakil Rektor 1 Dr. Hj. Iffah Budiningsih, sedang pembacaan Surat Keputusan Wisudawan Terbaik UIA Tahun 2017 oleh Wakil Rektor 3 Hj. Syifa Fauzia, M.Art.

Kemudian penandatanganan kerja sama (MoU) Universitas Islam As-Syafi’iyah dengan International Nawamin Phyathai Hospital Bangkok – Thailand. Penandatanganan tersebut dari pihak UIA Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dan dari pihak Rumah Sakit Nawamin Phyathai Dr. Nibhon Theeramoke.

Sementara Kyai H. Abdul Rosyid sebagai adik dari (Almh) Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA memimpin do’a selamat atas suksesnya para wisudawan dan wisudawati dan berharap agar dengan ilmu dan agama yang dimiliki dari pendidikan yang diikuti selama di UIA dapat berguna bagi bangsa dan masyarakat. Dan sebagai do’a penutup dibacakan Dr. H. Ahmad Murodi, MA.

Wisuda UIA 2017 a1
Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah foto bersama
Wisuda UIA 2017 a2
Sidang Terbuka Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah
Wisuda UIA 2017 a3
Ketua YAPTA, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA
Wisuda UIA 2017 a4
Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM
Wisuda UIA 2017 a5
Prof. Dr. H. Achmad Mubarok, MA memberikan Orasi Ilmiah
Wisuda UIA 2017 a10
Wakil Rektor 1 UIA, Dr. Hj. Iffah Budiningsih
Wisuda UIA 2017 a11
Wakil Rektor 3 UIA, Hj. Syifa Fauzia, M.Art
Wisuda UIA 2017 a9
Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA dari Kopertais Wilayah 1
Wisuda UIA 2017 a6
Sambutan Anies Baswedan sebagai Tamu Kehormatan
Wisuda UIA 2017 a7
Anies Baswedan foto bersama Pimpinan YAPTA dan Rektor UIA
Wisuda UIA 2017 a8
Penandatanganan MoU.
Wisuda UIA 2017 a15
Wisudawan Terbaik UIA Tahun 2017
Wisuda UIA 2017 a16
K. H. Abdul Rosyid
Wisuda UIA 2017 a12
Dr. H. Ahmad Murodi, MA
Wisuda UIA 2017 a13
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Dede Alisadar, S.Kom.I
Wisuda UIA 2017 a17
Suasana Wisuda UIA 2017 di Gedung Sasana Kriya TMII
Wisuda UIA 2017 a14a
MC oleh Median Wilestari, SE.Ak, MM, M.Si, CPA.CA dan Ns. Muhammad Idris, S.Kep, M.KKK
Wisuda UIA 2017 a20
Jajaran Staf UIA sebagai Pemandu Wisuda dan Penerima Tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here