Tim Asesor LAM-PTKes Akreditasi Fikes-UIA

0
212

Visitasi Fikes 1Jatiwartingin (UIA) ~ Selama 3 hari, tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) telah melakukan visitasi akreditasi Program Studi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam As-Syafi’iyah (Fikes-UIA).

Pendidikan lanjutan dari pendidikan akademik pada Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) yang dilaksanakan selama 1 (satu) tahun dimana sistem pembelajaran sepenuhnya dilakukan di lahan praktik. Tujuan pendidikan Profesi Ners adalah mempersiapkan mahasiswa melalui penyesuaian professional dalam bentuk pengalaman belajar klinik dan lapangan secara komprehensif, sehingga memiliki kemampuan professional sebagai berikut : menerapkan konsep dan teori, melaksanakan asuhan keperawatan, mendokumentasikan seluruh proses keperawatan, mengelola pelayanan keperawatan.

Pada hari Senin, 8 Januari 2018 tim asesor LAM-PTKes yang terdiri dari – Dr. Meidiana Dwidiyanti, S.Kp., M.Sc – Ns. Cut Husna, S.Kep., MNS – Sutono, S.Kp., M.Sc., M.Kep, tiba di Kampus UIA yang langsung disambut oleh Rektor UIA, Dr. Masduki Achmad, SH., MM, Wakil Rektor 1 UIA, Dr. Iffah Budiningsih, Wakil Rektor 2 UIA, Heri Sukamto, SE.MM, Dekan Fikes Siti Fatimah, S.Kp., M.Pd, Wakil Dekan Fikes Ns. Muhammad Idris, S.Kep., MKKK dan beberapa dosen Fikes-UIA.

Selama 2 hari, Senin dan Selasa (8-9 Januari 2018) tim asesor LAM-Kes melakukan visitasi, berdialog dengan para mahasiswa Fikes-UIA dan melihat secara langsung beberapa ruangan-ruangan Laboratorium, perkuliahan dan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Fakultas Ilmu Kesehatan UIA. Keakraban dari tim asesor saat visitasi kepada semua civitas akademika UIA.

Kemudian tim asesor LAM-PTKes memberikan Berita Acara Visitasi Akreditasi setelah ditandatangani antara Tim Asesor dan Dekan serta Kaprodi. “Saya berterima kasih kepada tim Asesor yang telah memberikan pelajaran dan masukan untuk Fakultas dan Prodi kami, sehingga kami tentunya akan berjuang dan berharap mendapat nilai yang baik untuk Prodi ini,” ujar Siti Fatimah, Dekan Fikes-UIA.

Dengan nada yang sama juga diungkapkan Direktur LPJM-UIA, Dr. Efridani Lubis mewakil Rektor UIA dalam pertemuan penutupan visitasi akreditasi. “Apa-apa yang sudah diberikan tim asesor kepada Fikes, khususnya Prodi Ners, bisa dijalankan dengan sebaik mungkin, terutama dalam meningkatkan program studi,” tambah Efridani Lubis.

Sementara itu, Dr. Meidiana Dwidiyanti mewakili dari tim asesor LAM-PTKes mengungkapkan, saya bersyukur juga bisa belajar banyak dari Fikes UIA, karena kita semua saling belajar. Alhamdulillah selama kita bertiga disini sudah seperti berulang kali, karena gedung UIA ini potensinya luar biasa, dan kita punya Allah SWT. sehingga bisa ditingkatkan dengan adanya studi lanjutan, program magister untuk ilmu kesehatan,” papar Meidiana Dwidiyanti dengan menambahkan, bahwa perpustakaan sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi.

Visitasi Fikes 2
Rektor UIA, para Wakil Rektor dan pimpinan laiinya menyambut Tim Asesor LAM-Kes.
Visitasi Fikes 6
Dr. Meidiana Dwidiyanti, S.Kp., M.Sc
Visitasi Fikes 7
Ns. Cut Husna, S.Kep., MNS
Visitasi Fikes 8
Sutono, S.Kp., M.Sc., M.Kep
Visitasi Fikes 4
Dekan Fikes-UIA tandatangani Berita Acara
Visitasi Fikes 3
Tim Asesor menandatangani berita acara.
Visitasi Fikes 5
Penyerahan berita acara akreditasi.
Visitasi Fikes 9
Tim Asesor LAM-Kes foto bersama Fikes-UIA.

LEAVE A REPLY