Tahdid Mustawa [Placment Test] Bahasa Arab Calon Siswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir di Universitas Islam As-Syafi’iyah

0
189

Tahdid Mustawa [Placment Test] Bahasa Arab Calon Siswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir di Universitas Islam As-Syafi’iyah.

Saat ini, mulai tahun akademik 2019, bagi siswa Indonesia yang berkeinginan belajar di Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir, tidak perlu repot lagi untuk melakukan penyesuaian bahasa di Al Azhar yang beresiko pemulangan dan biaya yang lebih tinggi.

Siswa cukup ikut uji bahasa [placement test] di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab [PUSIBA] Al-Azhar yang berada di dan bekerjasama dengan Universitas Islam As-Syafi’iah [UIA] Jatiwaringin Jakarta.

Hari Sabtu lalu [], 529 Calon Mahsiswa dari berbagai daerah penjuru tanah air yang berkeinginan kuliah di Universitas bergengsi di Mesir itu, antri di plaza UIA sejak pagi untuk mengikuti placement test , dan bagi yang lulus sekurangnya di level intermediate, enam bulan di asramakan dan bisa belajar di bulan November di tahun ini juga.

Placment test terdiri dari tes tertulis dan lisan yang dilakukan langsung oleh dewan pengajar dari Pusat Bahasa Al Azhar Kairo yang terdiri dari enam orang, yang sekaligus sebagai staf pengajar di Al Azhar.

Bagi yang lulus placement test dan setelah mengikuti proses pembelajaran selama enam bulan, dengan tutor, kurikulum dari Al-Azzhar, calon Mahasiswa akan mendapat sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Lembaga Bahasa Universitas Al-Azhar, sebagai persyaratan untuk diterima sebagai mahasiswa di Al-Azhar.

Pengumuman hasil test akan dilakukan pada hari Rabu, tanggal 17 September. [BH/UIA]

SHARE
Previous articleUIA Meraih Akreditasi “B”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here