Rektor UIA Menutup Pelaksanaan MTMB-UIA 2016

0
1183

mtmb-tutup-1Jatiwaringin (UIA) ~ Perhelatan selama 3 hari berturut-turut Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Islam As-Syafi’iyah (MTMB-UIA) Tahun Akademik 2016/2017 ~sebelumnya disebut Makojar= Masa Kontrak Belajar, kemudian MTI= Masa Ta’aruf Ilmiah~, Jum’at 23 September 2016 pukul 09.00 WIB ditutup secara resmi.

Penutupan MTMB-UIA 2016 ditandai dengan gemerlapnya kembang api di udara yang digelar di halaman Plasa Kampus UIA, dimana seluruh pimpinan UIA, Panitia Pelaksana MTMB-UIA dan peserta Calon Mahasiswa Baru gegap gempita menyambutnya, seperti sebelumnya dalam pembukaan dengan pelepasan Banner-Balon ke udara.

Hadir dalam penutupan MTMB-UIA, Pembina Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Rektor UIA, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Direktur Akademi, para Kepala Biro UIA, serta seluruh peserta calon mahasiswa baru UIA, dan tak ketinggalan para orangtua yang ikut hadir walau hanya melihat dari agak kejauhan.

Hj. Syifa Fauzia, M.Art, Wakil Rektor 3-UIA yang juga sebagai Penanngungjawab Pelaksanaan MTMB-UIA 2016/2017 mengungkapkan, apa-apa yang telah diterima selama mengikuti acara MTMB harus dijadikan pedoman dan pembelajaran di kemudian hari. “Saya sangat bangga kepada seluruh calon mahasiswa baru UIA tahun ini begitu antusias step by step dalam mengikuti acara selama 3 hari,” papar Syifa Fauzia.

Anak bungsu dari pendiri UIA, Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA, itu juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panitia Pelaksana MTMB-UIA yang terdiri dari kalangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). “Juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan staf rektoriat Universitas Islam As-Syafi’iyah yang ikut membantu menyukseskan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru,” tambah Syifa Fauzia.

Sementara itu Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM pun merasa bangga dengan apa yang telah digelar acara demi acara dalam pelaksanaan MTMB-UIA Tahun Akademik 2016/2017. “Saya berharap kepada calon mahasiswa baru yang akan dilantik besok sebagai Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah untuk bisa tampil sebagai pemimpin bangsa, seperti Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan alumni UIA. Tentunya mungkin 5, atau 10 dan 15 tahun mendatang akan ada Menteri-Menteri Republik Indonesia dari lulusan UIA,” ujar Masduki dan di-amini oleh seluruh peserta yang hadir.

Tidak hanya itu, Rektor UIA juga berharap agar benar-benar terus lanjut mengikuti perkuliahan di UIA hingga lulus dan meraih gelar kesarjanaan dan menjadi pemimpin ditengah-tengah masyarakat yang berkarakter Ulul Albab. “Jangan sampai putus di tengah jalan perkuliahannya, dan UIA lah tempat yang sangat baik dalam menimba ilmu pendidikan tinggi, Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama,” papar Masduki Ahmad.

Rektor UIA mengajak kepada semua yang hadir untuk mengucapkan Alhamdulillah sebagai tanda rasa syukur kehadirat Allah SWT. “Bersama-sama dengan ucapan Alhamdulillahi robbil’alamin, maka pelaksanaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Islam As-Syafi’iyah Tahun Akademik 2016/2017 saya tutup,” tambah Masduki Ahmad, yang kemudian ditandai dengan kembang api di udara dan disambut riuh seluruh yang hadir menyaksikannya.

mtmb-tutup-2

mtmb-tutup-5

mtmb-tutup-3-syifa-fauzia
Hj. Syifa Fauzia, M.Art. selaku Wakil Rektor 3-UIA dan Penanggungjawab Pelaksana MTMB-UIA 2016.
mtmb-tutup-4-masduki-ahmad
Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM.

mtmb-tutup-9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here