Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP-UIA Raih Medali Emas di Malaysia

0
80

Malaysia dan Singapura (UIA) ~ Dengan mengucap syukur Alhamdulillahi Robbil’alamin, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PSPBI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-Syafi’iyah (FKIP-UIA) berhasil mempertahankan dan kembali menyabet medali emas.

Medali yang diraih para mahasiswa PSPBI semester 6 itu pada Asean Youth Cultural Exposure 2018 di Malaysia dan Singapura yang berlangsung 4-7 Juli 2018. Ada 3 kategori yang diraih yakni, 1. BEST PAPER (Medal dan Sertifikat), 2. Best Team dan 3. Runner-up Cultural Performance.

Sedang para mahasiswa PSPBI semester 6 yang dikirim yakni, 1~ Delviyanti Safitri, 2~ Narti Aminah, 3~ Fauziah Rizqyana Dien Rosmawati, 4~ Amelia Nuriansyah, 5~ Farah Azizah, 6~ Diramega Ayu, 7~ Maulana Subhan, 8~ Stefany Arbela, 9~ Nur Aprialita. Sebagai pendamping Dosen Pembimbing adalah Triyanti R. Abdulrahman, S.Pd.,MA.

Hari ini, Rabu 11 Juli 2018 kedatangan mereka disambut Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah dan Pimpinan Universitas Islam As-Syafi’iyah di Kampus UIA. Ketua Prodi PBI Drs. Deddy Suezdi, MM didampingi Sekprodi Nurul Hasanah Fajariah, S.Pd, M.Pd. memberikan bunga atas apa yang diraih para mahasiswanya itu.

“ALHAMDULILLAH WA SYUKURILLAH, rahmat Allah meliputi segala sesuatu yang ada dimuka bumi dan langit. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendo’akan kesuksesan anak anak kami..” ujar ibu Triyanti R. Abdulrahman yang melaporkan dari rangkaian kegiatan AYCE di dua negera tersebut.

“Alhamdulillah.. terimakasih banyak tiada hentinya kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu kami, terutama YAPTA dan Rektor UIA. Juga terkhusus Pak Ari Sumitro (Dekan FKIP-UIA), Pak Deddy Suezdi (Kaprodi) dan Ibu Tryanti yang tiada henti membimbing kami. Kemudian kepada kampus UIA almamater kebanggaan kami, serta seluruh pihak yang telah mensupport kami. Terimakasih banyak atas doa dan supportnya,” ujar Amelia Nurdiansyah.

Kedatangan Mahasiswa PSPBI FKIP-UIA itu pun juga sempat menghadiri kegiatan rutin Rabu “Wawasan Keislaman” di Masjid Al-Barkah Kampus UIA, dimana yang mengisi Wawasan Keislaman itu adalah Abdul Hamid, Lc, M.Kom.I (Sekprodi KPI FAI-UIA). Mereka disambut Wakil Rektor 1 UIA Dr. Iffah Budingsih dan Wakil Rektor 2 UIA Heri Sukamto, SE.MM.

 

LEAVE A REPLY