Presma-Wapresma UIA 2018-2019 Dilantik Warek 3 UIA

0
529

Jatiwaringin (UIA) ~ Wakil Rektor 3 Kemahasiswaan Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Hj. Syifa Fauzia, M.Art melantik Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa UIA di Gedung KH. Abdullah Syafi’ie (Kantor Rektoriat) lantai 2 Kampus UIA.

Pelantikan tersebut berjalan dengan cukup khidmat dengan disaksikan langsung Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, Wakil Rektor 1 UIA Dr. Iffah Budiningsih, Wakil Rektor 2 UIA Heri Sukamto, SE.MM, Direktur SDM/HRD UIA Dr. H. Ir. Adnan Djaelani, Pimpinan dari berbagai Lembaga di kemahasiswaan kampus UIA.

Adapun Presma dan Wapresma yang dilantik tersebut, yakni Zulkarnain Kesuy dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UIA) sebagai Presiden Mahasiwa UIA, dan Jhoni Tanjung dari Fakultas Agama Islam (FAI-UIA) sebagai Wakil Presiden Mahasiswa UIA.

Menurut Taufiqurrahman Arif selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM-UIA), sesuai TAP Sidang Umum Mahasiswa UIA ke-XV bahwa dengan berakhirnya masa kepengurusan BEM-UIA 2017-2018 maka telah membentuk kepengurusan yang baru tahun 2018-2019. “Hasil pembahasan sidang pleno 3 MPM-UIA, saudara Zulkarnain Kesuy dan Jhoni Tanjung ditetapkan sebagai Presma dan Wapresma BEM-UIA periode 2018-2019,” ujar Arif yang juga Mahasiswa Fakultas Hukum (FH-UIA) itu.

Hj. Syifa Fauzia, M.Art mengingatkan kepada pengurus baru BEM-U dengan Presma dan Wapresma periode yang baru ini untuk lebih aktif tampil dari berbagai kegiatan. “Selamat atas dilantiknya Presma dan Wapresma periode tahun 2018 ini, dan saya mengimbau untuk keaktifan dalam setiap kegiatan, baik itu Universitas, Fakultas dan berbagai lembaga lainnya,” papar Warek 3 UIA Kemahasiswaan itu.

Sedang Rektor UIA menyatakan, bahwa Presma dan Wapresma UIA dengan Pimpinan Rektoriat serta Dekanat adalah mitra dalam bersama-sama membesarkan Universitas Islam As-Syafi’iyah sebagai Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama. “Mari kita terus saling bersinergi dalam memberikan yang terbaik bagi Kampus kita ini, kita harus mampu memperlihatkan bahwa UIA adalah kampus yang terbaik bagi semua elemen,” tambah Rektor UIA.

Sementara itu, Zulkarnain Kesuy sebagai Presma memberikan sambutan pertamanya setelah dilantik mengatakan, bahwa dilantiknya Presma dan Wapresma periode 2018-2019 ini pada sebuah ketetapan (aklamasi), tentunya dengan mandat ini berusaha untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya berterima kasih kepada semua jajaran kelembagaan mahasiswa kampus UIA yang telah memberikan dukungan dan support kepada untuk menjalankan organisasi nomor 1 di Kampus UIA ini,” ujar Zulkarnain.

Maka dari itu, Presma UIA mengatakan, untuk mempermudah kinerja kedepan, pihaknya akan membentuk sebuah kabinet membantu program kerja yang akan dijalankan nanti, dimana kabinet terebut dinamakan Kabinet Gotong Royong. “Semoga dengan nama kabinet ini kita semua selalu bergotong royong bahu membahu memberikan yang terbaik, tidak hanya bagi kelembagaan tetapi juga bagi Kampus dan mahasiswa khususnya,” tambah Zulkarnain.

Presma UIA yang baru dilantik itu memohon kepada Warek 3 UIA dalam hal publikasi untuk diberikan tempat (widget) pada website Kampus UIA, dimana menurut Zulkarnain Kesuy, keaktifan mahasiswa dengan berbagai kelembagaan di Kampus selalu dimuat, baik itu melalui Website dan media sosial (Medsos) UIA As-Syafi’iyah seperti Facebook, Twitter dan Instgram.

“Saya juga melihat dari kuesioner (Questioner) dari Biro Penmaru, bahwa salah satu pertanyaan para calon mahasiswa baru adalah ‘Dari Mana Anda Mengenal UIA.?, dan ternyata lebih dari 60 persen mereka menjawabnya dari Website dan Medsos UIA. Kepada Warek 3 UIA mohon diberikan sub-menu dari website UIA atau istilahnya widget dari BEM-U ini, sehingga kegiatan kami ini terpublikasikan melalui websitenya Kampus UIA,” tambah Zulkarnain Kesuy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here