Peringati Tahun Baru Hijriah 1440 Bersama Calon Mahasiswa Baru

0
700

Jatiwaringin (Kampus UIA) ~ Calon Mahasiswa Baru yang akan mengikuti Masa Ta’ruf Mahasiswa Baru (MTMB) menghadiri Peringatan Tahun Baru 1440 Hijriah di Masjid Al-Barkah Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA).

Hadir dalam peringatan itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA, Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, para Wakil Rektor, dan seluruh civitas akademika UIA. Adapun peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriah itu dengan thema: “Mempertinggi Etos Kerja dan Penguasaan IPTEK untuk Kemajuan Umat”, dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 September 2018.

Prof. H. Dailami Firdaus mengucapkan syukur, dimana peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah bertepatan dengan persiapan MTMB Tahun 2018. “Alhamdulillah… peringatan Tahun Baru Hijriah ini bertepatan dengan persiapan para calon mahasiswa baru UIA, dan ini bisa menjadi hijrah. Tentunya ini menjadi kebanggaan pada calon mahasiswa baru yang akan menempuh kuliah di Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama disini, semoga kalian mengikuti pendidikan di Kampus UIA hingga selesai strata satu (S.1) dan di Wisuda,” papar Ketua YAPTA itu.

Dr. Masduki Ahmad mengungkapkan, bahwa Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1440 H, bagi masing-masing warga bangsa, memang bisa dimaknai sesuai dengan sikon dirinya. Namun, jika kita semua mau berhijrah dari pribadi egois menjadi altruis, jelas akan ada perubahan dalam masyarakat kita.

“Mari kita yang kuat, entah dari sisi materi atau keilmuan, melakukan sesuatu, bukan demi ego kita, tapi demi kebaikan dan kesejahteraan bersama. Bukan retorika, tapi aksi nyata. Selamat Tahun Baru Hijriah. Mari menjadi muslim yang altruis, bukan egois,” tambahnya. (untuk download sambutan Rektor UIA, silahkan klik ini F Sambutan Rektor UIA 1 Muharam).

Kemudian seluruh yang hadir pada peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H itu mendengarkan para penceramah (Tausiyah) yang disampaikan oleh K.H. Ahmad Murodi, MA dan Dr. H.A. Ilyas Ismail, MA. Kemudian di akhir acara, para calon mahasiswa baru UIA menerima penjelasan dari pelaksanaan MTMB UIA 2018 dari Panitia Pelaksana, juga dari Biro Penmaru, BAKU dan BAAK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here