Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

0
235

Jatiwaringin 12 (UIA) ~ Dihadiri Ketua Dewan Pembina YAPTA dan Direktur Masjid Al-Barkah serta seluruh civitas akademika Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) membuat semaraknya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al-Barkah Kampus UIA dengan penuh khidmat, thema pelaksanaan peringatan kali ini yakni; “Mempertinggi Akhlak Bangsa untuk Indonesia Unggul dan Berkeadaban”. Sedang pengisi tausiyah peringatan Maulid oleh Habib Dr. Abdurrahman Al Habsyi, MA. dan H.M. Zakky Abdullah Syafi’ie, SH.MH.

“Mari terus kita bershawalawat kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW dan jangan pernah lupakan, tauladan Rasulullah merupakan kunci sukses kita di dunia dan akherat. Untuk itu mohon kepada seluruh yang hadir untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi ini dengan penuh khidmat dan mencerna apa yang disampaikan pengisi tausiyah ini,” ujar Direktur Masjid Al-Barkah Kampus UIA, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA.

Sedang sambutan Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM mengatakan, thema yang disodorkan dari peringatan ini adalah suatu bentuk menambah wawasan dan akhlak dalam menghadapi Bangsa ini yang sudah mengarah kepada perseturuan satu sama lainnya. “Mudah-mudahan dengan mempertinggi akhlaqul karimah kita mampu menjadikan bangsa ini lebih berkeadaban,” tambahnya.

Habib Abdurrahman Al Habsyi memaparkan tentang Rasulullah yang selalu berjuang dalam menegakkan kebenaran dan keadilan dalam menyatukan ummat yang sedang dilanda musibah. “Nabi Muhammad SAW tidak pernah berhenti untuk menyatukan berbagai kelompok dan bangsa melalui akhlaqul karimah,” tambah Habib.

Sedang H.M. Zakky AS pengisi tausiyah kedua mengatakan, bahwa Rasulullah SAW meminta ummatnya untuk tidak pernah melupakan orangtua yang melahirkan dan membesarkan kita, terutama ibu. “Orangtua adalah bagian ridhonya illahi, ridho ibu ridhonya Allah,” ujarnya.

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA
Dr. Masduki Ahmad, SH., MM
H.M. Zakky Abdullah Syafi’ie, SH.MH
Habib Dr. Abdurrahman Al Habsyi, MA
Afifi Umar, Mahasiswa FKIP-UIA.

UNTUK MELIHAT FOTO LAINNYA SILAHKAN KLIK disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here