Pelaksanaan Wisuda UIA 2018 Hadirkan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto

0
5480

TMII Jakarta (UIA) ~ “Jadilah anda yang terkuat, jadilah anda sebagai penerus pejuang bangsa, jadilah anda yg selalu berbakti kepada kedua orangtua sampai kapanpun.”

Demikian Orasi Ilmiah yang disampaikan Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo pada pelaksanaan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) di gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah, selain pimpinan dan civitas akademika UIA serta para wisudawan, orangtua/wali para wisudawan, juga hadir Kopertis Wilayah III, tamu dari luar negeri seperti dari jajaran pimpinan Universitas Taekyung, Phyathai Nawamin International Hospital, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan berbagai perguruan tinggi lainnya.

Prabowo Subianto dalam orasi yang disampaikan melalui bukunya Paradoks Indonesia, Negara Kaya Tetapi Masih Banyak Rakyat Hidup Miskin. Dikatakan, bahwa secara ekonomi kita sudah tidak mampu lagi berdiri diatas kaki kita sendiri, hidup bangsa sudah bergantung pada utang.

“Negara harus menjamin setiap warga negara bisa memiliki pendidikan yang baik, bisa hidup di lingkungan yang baik, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, juga bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Selain itu, negara juga harus hadir untuk memastikan tersedianya kesempatan bagi setiap warga negara untuk berwirausaha, baik secara kolektif atau berkoperasi ataupun sendiri-sendiri,” papar Prabowo Subianto.

Kemudian H. Prabowo Subianto memberikan Bukunya yang langsung ditandatangani olehnya secara simbolis kepada mahasiswa, serta berfoto bersama Paduan Suara Universitas Islam As-Syafi’iyah (Padus-UIA).

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA) Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., LL.M., MBA mengungkapkan, wisuda UIA tahun 2018 ini yang kedua kalinya tanpa kehadiran Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA. Dua tahun yang lalu di tempat yang sama beliau tetap semangat menyampaikan nasehat dan harapannya serta menunjukkan ekspresi kebahagiaan, keterharuan kepada seluruh wisudawan.

“Untuk itulah kami mohon kepada para hadirin untuk membacakan Al-Fatihah yang ditujukan kepada ibunda al-Maghfur laha Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA dan ayahanda al-Maghfur lahu H. A. Chotib Naseh, semoga mereka berdua senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT, dan semoga dijadikan kuburnya Raudhah min riyaadh al-jannah, al-fatihah,” ujar Prof. Dailami Firdaus.

Ketua YAPTA menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas sukses dan keberhasilan dalam menyelesaikan studi di tingkat magister, sarjana dan diploma. “Juga saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dan segenap jajaran pimpinan UIA atas kerja keras, pengabdian serta dedikasinya yang tinggi untuk kemajuan UIA,” tambah Prof. Dailami Firdaus.

Hal senada juga dikemukakan Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, selain ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan ucapan yang tertinggi kepada Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah yang telah mempercayakan kepada jajaran pimpinan dan civitas akademika UIA yang selama ini memberikan pelayanan, pembelajaran serta lainnya di Universitas Islam As-Syafi’iyah.

Rektor UIA dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, bahwa ‘Kampus yang sesungguhnya’ adalah dunia kerja dan kehidupan di masyarakat. Disanalah tempat menimba ilmu tanpa batas dan terus belajar menghadapi tantangan dalam dunia nyata. “Ada banyak peluang karier yang dapat saudara tempuh setelah lulus dari universitas ini, tentu saya berharap agar saudara tidak hanya bergantung pada lapangan kerja formal, tetapi saudara juga dapat menjadi wirausahawan yang tangguh, yang handal dan menginspirasi banyak orang,” tambah Dr. Masduki Ahmad.

Sementara itu sambutan dari Kopertis Wilayah III yang disampaikan Dr. Ir. Illah Sailah, MS mengatakan, bahwa sudah 97 persen data para lulusan mahasiswa UIA tahun 2018 telah masuk ke Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Direktoran Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

“Tentunya saya berterima kasih kepada Yayasan As-Syafi’iyah dan seluruh jajaran pimpinan UIA yang telah memberikan data-data lulusan tahun 2018 ini kepada kami, silahkan kepada wisudawan dan wisudawati melihat langsung di websitenya Kopertis Wilayah III,” tambah Dr. Illah Sailah.

Sedang untuk para wisudawan dan wisudawati terbaik tahun ini, akhirnya peringkat 1 terbaik diraih oleh Muhammad Raihan dari Fakultas Agama Islam, peringkat 2 terbaik diraih Sinta Elviyanti dari Fakultas Hukum, dan peringkat 3 terbaik diraih Euis Nur Latifah Khoiridai dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dr. Masduki Ahmad, SH., MM (Rektor UIA).
Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., LL.M., MBA (Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah).
Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto menyampaikan orasi ilmiah.
Dr. Jin San Yoo (Ketua Taekyung University).
Dr. Ir. Illah Sailah, MS (Koordinator Kopertis III).
Suasana Wisuda di gedung Sasana Kriya TMII.
Prosesi Wisuda para mahasiswa yang telah lulus S.2, S.1 dan Diploma.
Pemberian cenderamata dari Kampus UIA kepada H. Prabowo Subianto.
Mahasiswa Terbaik 1, 2, 3.
Hj. Syifa Fauzia, M.Art (Wakil Rektor 3), Dr. Iffah Budiningsih (Warek 1) dan Heri Sukamto (Warek 2)
H. Prabowo Subianto saat memberikan bukunya.
Paduan Suara UIA berfoto bersama Prabowo Subianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here