PAI-FAI Laksanakan Workshop Peningkatan Profesionalisme Pendidikan

0
187

Jatiwaringin (UIA) ~ Meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan secara profesional sangat dibutuhkan dari berbagai keahlian dalam bidangnya, juga dibutuhkan keterampilan yang tinggi dan mampu menguasai segal aspek kehidupan.

Demikian dikemukakan Drs. Sutiono, MA, Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam Universitas Islam As-Syafi’iyah (PAI-UIA) pada pelaksanaan Workshop yang digelar di Gedung KH. Abdullah Syafi’ie (Aula Kantor Rektoriat) lantai 2 Kampus UIA, Jum’at 26 Oktober 2018 M / 17 Shafar 1440 H.

Peserta yang sebagian besar dari Mahasiswa Fakultas Agama Islam UIA hadir memenuhi Workshop, terutama yang mengambil jurusan pendidikan pembelajaran, belajar dan mengajar. Juga dihadiri seluruh jajaran dan staf FAI-UIA. Sementara itu ada 4 nara sumber yang memberikan materi pada Workshop Prodi PAI. 

Dr. H.A. Ilyas Ismail, MA sebagai Dekan FAI-UIA turut memberikan materi kepada para peserta Workshop PAI-FAI dengan judul ‘Paradigma Baru Pembelajaran Abad 21’. Menurut Dekan FAI-UIA itu, bahwa ada 3 yang harus dan perlu diperhatikan tentang komunikasi (communication).

Pertama, Mampu menyampaikan pikiran dan gagasan dengan baik secara lisan, tulisan (buku, surat kabar,majalah, jurnal, dan website), visual, maupun audio-visual. Kedua, Mampu berkomunikasi secara lintas bahasa, budaya, agama, dan trans-nasional (cross-cultural communication).

“Dan yang ketiga adalah mampu dan terampil menggunakan ICT (information and communication technology – TIK). Dengan kemampuan di segala bidang pembelajaran yang dimiliki maka profesionalisme pendidikan meningkat secara baik,” tambah H.A. Ilyas Ismail. untuk melihat materi tersebut dapat di unduh silahkan klik -> pembelajaran abad 21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here