Mahasiswa Fikes UIA Magang di RS Phyathai Nawamin International Hospital

0
269

Thailand (UIA) ~ Sebanyak 10 orang mahasiswa yang berangkat ke Thailand dengan mengikuti magang di Rumah Sakit Phyathai Nawamin Internasional Hospital diterima pihak RS terkenal di Thailand tersebut.

Ke-10 mahasiswa yang magang di Rumah Sakit termegah di Thailand gelombang ke-2 itu yakni, Fira Ulfianingsih, Nita Nurul Irawati, Moh. Reza Fudani, Rezky Syabani, Mella Rosdiana, Putri Handayani, Ummi Zahidah, Surya Ningrat Salehuddin, Mundajam Tuasikal, Intan Nur Cahya. Mereka semuan didampingi Ns. Muhamad Idris, S.Kep, M.KKK, Ns. Kusdiah Eny S, M.Kep, Sp.Kep.Kom dan Elis Rosilawati, SH.

Mahasiswa Fikes UIA Prodi Keperawatan S.1 dan D.3 itu langsung mengikuti berbagai arahan dari pihak RS Phyathai, dimana tugas-tugas serta kegiatan yang akan dijalankan. Menurut Muhamad Idris, bahwa kegiatan dan pekerjaan anak didiknya seperti perawatan pasien, tindakan-tindakan yang dilakukan.

“Alhamdulillah para mahasiswa setelah tiba dan disambut dengan baik dari rumah sakit Phyathai, semuanya mengikuti arahan-arahan tentang bagaimana dan seperti apa yang dijalankan selama magang di rumah sakit. Saya berterima kasih kepada Dr. Kasim yang menterjemahkan bahasa Thailand ke bahasa Indonesia, sehingga mahasiswa tidak kesulitan dalam dialog,” ujar Muhamad Idris yang juga sebagai Wakil Dekan Fikes UIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here