Kampus UIA Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0
291

Jatiwaringin  (UIA) ~ Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Barkah Kampus UIA, Selasa 2 April 2019 / 26 Rajab 1440 Hijriah.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dalam sambutan pembukaan peringatan mengatakan, bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan isra’ mi’raj tentunya bisa dijadikan sebuah pelajaran bagi semua ummat muslim, karena sebuah peristiwa tatkala Allah memuliakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan nubuwah (kenabian).

Secara umum, kisah yang menakjubkan ini  disebutkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla dalam Al-Qur`an dalam firman-Nya:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءَايَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِير

‘Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat’. (QS. Al-Isra` : 1).

“Untuk itulah saya berharap kepada para mahasiswa yang hadir untuk mencatat dan mengkaji apa yang disampaikan dua orang mubaligh, yakni H. Zakky AS dan Ustadz Ahmad Buchori. Mari kita syiarkan peringatan yang sangat mulia ini,” tambah Rektor UIA.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Barkah Kampus UIA itu mengambil thema ‘Mempertinggi Penguasaan Agama dan Sains Sebagai Kemajuan dan Daya Saing Bangsa’. Adapun  para pengisi tausiyah dalam peringatan tersebut, yakni H. Zakky Abdullah Syafi’ie, SH.MH dan Ustadz Ahmad Buchori, Lc., MA.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM
H. Zakky Abdullah Syafi’ie, SH.MH
Ustadz Ahmad Buchori, Lc., MA
Pembacaan kalam Illahi, Afifi Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here