Ikatan Keluarga Alumni Teknik FST-UIA Halal bi Halal

0
644

0 temu teknik FST 2Jatiwaringin (UIA) ~ Ikatan Keluarga Alumni Teknik, Fakultas Sain & Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah (FST-UIA) menggelar acara Halal bi Halal dan Temu Alumni Teknik dan Lembaga Kemahasiswaan.

Acara Temu Alumni Teknik FST-UIA itu dilaksanakan di Gedung KH. Abdullah Syafi’ie lantai 2, Sabtu 6 Agustus 2016. Dihadiri Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad SH., MM, Dekan FST-UIA Drs. Azis Taba Pabeta, MS, Ketua Alumni Teknik FST-UIA Arifiansyah dan seluruh jajaran Dosen dan para Alumni.

Menurut Arifiansyah, dengan momen Halal bi Halal dan sekaligus Temu Alumni Teknik ini menjadikan ikatan silaturrahim antar Mahasiswa FST-UIA pada umumnya, dan Teknik pada khususnya. “Saya mengucapkan Mohon Ma’af Lahir dan Bathin, semoga kita semua terus menanamkan kekeluargaan silaturrahim khususnya Ikatan Keluarga Alumni Teknik FST-UIA,” ujar Arifiansyah.

Sementara Rektor UIA mengungkapkan, atas nama Universitas, sangat menyambut baik adanya pertemuan ini. Semoga kedepan hubungan dan ikatan silaturahim alumni semakin kuat. Suatu komunitas alumni tidak hanya menjadi wadah untuk memperkuat tali silaturahim dan sekedar ajang temu kangen saja, melainkan memiliki peranan penting dalam peningkatkan dan perkembangan kampus.

“Ikatan atau komunitas alumni memiliki peran sebagai katalisator dengan memberikan berbagai masukan, saran dan advice yang konstruktif kepada kampus. Juga dapat juga berperan untuk membantu dalam pengembangan universitas, termasuk memfasilitasi kampus dalam membangun jaringan (networking) serta membantu peningkatan fasilitas atau sarana,” papar Masduki Ahmad.

Rektor UIA yang pernah meraih penghargaan Satyalencana Karya Satya itu mengatakan, Ikatan Alumni memiliki peran sebagai motivator dan fasilitator bagi para mahasiswa UIA (yang nantinya menjadi alumni), untuk mengabdi kepada bangsa, negara, dan agama dalam berbagai aspek kehidupan dan dalam pemerintahan, lembaga-lembaga negara, ataupun di jalur profesional dan swasta.

“Dengan terbentuknya wadah yang kuat, kedepan ikatan alumni juga memiliki peran untuk dapat berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. IKA UIA, misalnya kedapan dapat menyumbangkan pokok-pokok pikiran tentang pembangunan ekonomi, perkembangan sains dan teknologi, penegakan hukum, solusi atas kemiskinan yang mendera bangsa, serta turut mewarnai percaturan pemikiran tentang masa depan Indonesia,” tambahnya.

Dalam acara tersebut selaku Pembawa Acara, Dian Eko Adi P, ST.MT selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Industri mengungkapkan berterima kasih kepada semua para Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Alumni Teknik yang menginginkan dilaksanakan acara Halal bi Halal dan Temu Alumni Teknik FST-UIA ini.

0 temu teknik FST 11

0 temu teknik FST 3

0 temu teknik FST 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here