Fakultas Hukum UIA Laksanakan PKPA ke-3

0
138

Jatiwaringin (UIA) ~ Fakultas Hukum Universitas Islam As-Syafi’iyah (FH-UIA) kembali melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang ke-3, dimana para peserta yang ikut dalam kegiatan ini memang sangat ditunggu-tunggu.

Pelaksanaan PKPA ini terlaksana atas kerjasama Fakultas Hukum UIA dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI), dimana hadir dalam acara tersebut, H. Hermansyah Dulaimi, SH.MH sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Agus Salim SH.MH selaku Ketua Pelaksana PKPA Jakarta Barat.

Selain peserta PKPA, hadir dalam pelaksanaan PKPA yang dilaksanakan di Gedung Alawiyah lantai 5 Kampus UIA, yakni Dekan FH-UIA Damrah Mamang, SH.MH, Wakil Dekan Syarif Fadillah, SH.MH, Dosen senior Yassin Ardhy, SH.MH serta tamu undangan dari Peradi.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM yang membuka pelaksanaan PKPA pada hari Minggu 22 Juli 2018 mengatakan, bahwa PKPA adalah pendidikan profesi yang merupakan satu syarat untuk menjadi Advokat. PKPA ini bertujuan untuk menciptakan Advokat-advokat yang berperilaku baik, jujur, bertanggungjawab, adil dan mempunyai integritas yang tinggi.

“Suatu ketika nanti di masa depan, untuk perkara-perkara hukum yang umum terjadi, tidak lagi diperlukan bantuan khusus oleh advokat. Hal ini terjadi berkat bantuan teknologi informasi, sehingga advis hukum dapat diperoleh setiap orang secara cepat. Fenomena ini tak dapat dihindari, sehingga dituntut para advokat harus terus membekali diri, khususnya di area teknologi informasi,” tambahnya.

Selanjutnya Pendidikan Khusus Profesi Advokat itu dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu bertempat dilantai 5 (sekretariat dan perkuliahan Fakultas Hukum) Gedung Alawiyah Kampus UIA, Jln. Raya Jatiwaringin No. 12, Pondok Gede. Para nara sumber yang mengisi pemateri adalah adalah pakar-pakar hukum di bidangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here