Civitas Akademika UIA Peringati Dirgahayu 73 Tahun Kemerdekaan RI

0
415

Jatiwaringin (UIA) ~ Tepat 73 tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian sambutan Rektor Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA), Dr. Masduki Ahmad, SH., MM pada upacara Pengibaran Bendera Merah Putih menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 di pelataran utama Kampus UIA, Jum’at 17 Agustus 2018, yang dihadiri seluruh pimpinan dan civitas akademika UIA.

“Dari syair bait yang berbunyi Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, tentunya Republik ini tidak dirancang hanya membangun sarana fisik saja, semisal jalan tol, bangunan perkantoran yang mewah, tetapi kita diminta oleh para pendiri bangsa juga membangun jiwanya, membangun SDM Profesional, membangun generasi muda yang cerdas yang mampu mengintegrasikan ilmu dan agama,” papar Masduki Ahmad.

Selain itu, Rektor UIA lebih jauh mengungkapkan, bahwa kemerdekaan ini juga harus diisi dengan kerja yang nyata pada seluruh bidang apapun, termasuk dalam hal pendidikan. Sehingga momentum kemerdekaan ini harus dijadikan sebagai momentum bagi semua untuk membangun, membenahi, memperbaiki dan meningkatkan kualitas Universitas Islam As-Syafi’iyah dalam rangka memenuhi janji kemerdekaan.

Take Line ‘kerja nyata’ memotivasi kita semua agar dapat melakukan upaya yang dapat menghasilkan suatu hal yang nyata, mengenai perubahan, perbaikan dan pembenahan kampus, juga bagaimana kita semua dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik, yang dapat berperan aktif bagi kemajuan bangsa,” tambah Rektor UIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here