BAZNAS Gerakan Zakat bagi Mahasiswa

0
690

BAZNAS 1Jatiwaringin (UIA) ~ Pengembangan gerakan zakat pada seluruh kalangan usia, khususnya usia muda harus ditanamkan dengan tujuan menanamkan nilai-nilai syariah zakat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan zakat bagi mahasiswa di lingkungan Kampus.

Demikian dikemukakan Dr. Zainulbahar Noor sebagai Wakil Ketua BAZNAS dalam acara Studium Generale Kebangkitan Zakat Baznas – UIA dengan thema: “Optimalisasi Zakat dalam Pengentasan Kemiskinan” yang dilaksanakan di Gedung Kampus 2 UIA, Rabu 5 April 2017. Selain Zainulbahar Noor sebagai pembicara, juga anggota BAZNAS lainnya, yakni Ibu Emmy Hamidiyah, dan sebagai moderator Iing Solihin, SE, MBA.

Hadir dalam acara tersebut H.M. Reza Hafiz, SE sebagai Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA sebagai Ketua YAPTA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM (Rektor UIA), para wakil rektor, dan seluruh civitas akademika UIA, berbagai Lembaga di lingkungan UIA, anggota pengurus BAZNAS, para Jurnalis berbagai media.

Gerakan zakat bagi mahasiswa itu dengan nama “Generasi Zakat BAZNAS – Universitas Islam As-Syafi’iyah” Bekasi, Jawa Barat. Sebagai wadah syiar kepada generasi muda lainnya untuk turut mengembangkan karakter peduli berbasis keimanan yang kokoh, sebanyak 100 mahasiswa dilantik menjadi Generasi Zakat BAZNAS-UIA.

Zainulbahar Noor memberikan Surat Keputusan (SK) Ketua BAZNAS tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS-UIA, dimana di Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama ini memiliki 200 karyawan dan dosen dengan potensi penghimpunan zakat sekitar Rp 20 juta tiap bulan.

BAZNAS juga memberikan bantuan kepada Universitas Islam As-Syafi’iyah berupa satu unit mobil Ambulans dengan fasilitas kegawat-daruratan lengkap sebagai upaya menggairahkan penghimpunan dan syiar zakat di lingkungan Kampus UIA, penyerahan kunci mobil ambulans diterima langsung Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, sedang penandatanganan penyerahan antara Zainulbahar Noor dengan Prof. Dailami Firdaus.

Selain itu BAZNAS memberikan beasiswa kepada Mahasiswa-Mahasiswi UIA yang diterima langsung oleh Wakil Rektor 3 UIA, Hj. Syifa Fauzia, M.Art. Bantuan pelunasan SPP semester ganjil Tahun Akademik 2016/2017 itu diperuntukkan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu sebanyak 94 Mahasiswa, total bantuan tunggakan tersebut sebesar Rp. 376.000.000,-

BAZNAS 2

BAZNAS 3

BAZNAS 5

BAZNAS 4

BAZNAS 6

BAZNAS 7

BAZNAS 8

BAZNAS 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here