Teater Camuss UIA Ikuti Festival Lenong Betawi ke-VII

0
358

Jakarta (UIA) ~ Teater Camuss Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) ikut serta dalam Festival Lenong Betawi ke-VII di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jl. Kesenian Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Tampilnya Teater Camuss UIA juga dihadiri langsung Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, sehingga menjadikan anggota Teater Camuss semangat dan tentunya mendapat support. “Saya ikut hadir dalam Festival Lenong Betawi yang bekerjasama dengan Disparbud DKI Jakarta ini untuk memberikan support kepada anak-anak Teater Camuss,” ujar Rektor UIA.

Sementara itu Reza Ghazaly, SH selaku sutradara mengatakan, bahwa Teater Camuss UIA tampil dengan mengambil judul “Gara-gara Kegedean Gengsi” – Biar Tekor Asal Kesohor. “Anak-anak ternyata tampil dengan penuh percaya diri, tentunya ini tak lepas dari support dan terima kasih dari Pak Rektor UIA yang hadir langsung serta do’a dan dukungan dari civitas akademika UIA,” ujar Reza Ghazaly yang akrab dipanggil Remon Camuss itu.

Festival Lenong Betawi yang dilaksanakan Senin 16-25 Juli 2018 yang diselenggarakan oleh Oplet Robet bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta tersebut di ikuti sebanyak 25 grup, dalam sehari 5 grup yang tampil. Festival dinilai oleh tiga orang juri, yakni Nano Riantiarno dari Teater Koma, Yayok dari Budayawan Betawi dan Aditya Gumay dari Sanggar Ananda.

Menurut Gumilar Ekalaya, Kepala Bidang Seni Budaya Disparbud DKI Jakarta, Festival ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mendukung sekaligus mencari bibit baru seniman Betawi. “Selain itu juga, Kami berharap, Festival Lenong Betawi ini juga semakin menumbuhkan kecintaan dan semangat generasi muda dalam belajar Lenong Betawi,” ungkapnya. Sedang hasil dari Festival Lenong Betawi ke-VII itu akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2018, dengan peringkat Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, dengan hadiah puluhan juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here